KULIAH KOMPUTER | KULIAH KOMPUTER DI DEPOK






kuliah komputer di depok-Larry Page adalahsalah seorang pendiri Google dan ketika ini Presiden Produk-produk Google Inc. Lawrence E. Page bermunculan tahun 1973 di Lansing, Michigan dari orangtua Carl Vincent Page, adalahseorang profesor ilmu komputer di Universitas Michigan dan Gloria Page, yang merupakanguru pemrograman komputer di Universitas Michigan. Setelah lulus dari East Lansing High School ia belajar dan memburu gelar Bachelor of Science di bidang rekayasa komputer dari University of Michigan dan melanjutkan studi program Master di Universitas Stanford.



Sementara belajar di Universitas Stanford, Page diperkenalkan untuk Sergey Brin. Kedua tidak mengawali sebagai teman, kelihatannya tidak setuju pada tidak tidak banyak sekali topik pembicaraan, namun akhirnya mengejar sebuah subjek yang sudah menjadi sangat unik guna mereka berdua. Topik yang Mengambil informasi dari kelompok data besar. Pasangan ini lantas menulis apa yang secara luas dirasakan sebagai kontribusi mereka, kertas kerja yang dinamakan "The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine". sejak tersebut menjadimakalah mereka menjadi satu dari sepuluh makalah ilmiah paling tidak tidak tidak sedikit diakses di Stanford University.



setelah mereka mulai bekerja pada suatu proyek yang lantas menjadi search engine Google. Setelah mengupayakan menjual usulan namun gagal, mereka mencatat rencana bisnis dan membawa total investasi mula hampir $ 1 juta untuk mengawali perusahaan mereka sendiri. September 1998 Google Inc dimulai di Menlo Park, California. Perusahaan tumbuh begitu cepat dan memburu begitu tidak tidak tidak sedikit karyawan sejumlah kantor di Relokasi sebab kurangnya ruang, kesudahannya Google Inc menetap di lokasi yang kini di sebut Mountain View, California. Selama sejumlah tahun berikutnya google yang dipimpin oleh Larry dan Sergey Google membuat tidak tidak tidak sedikit inovasi dan ditambahkan ke susunan produk dan karyawan (hampir 5.000 tahun 2006). Oktober 2004 Google memberitahukan hasil kuartal kesatu mereka sebagai suatu perusahaan yang ditawarkan publik, dengan menulis penerimaan sebesar $ 805.9 juta. Pada tahun 2005 Page telah diduga mempunyai kekayaan senilai US $ 12 miliar dan menjadi orang urutan ke enambelas dalam susunan majalah Forbes dan membuatnyamenjadi orang ke-27 orang terkaya di dunia.



Pada tahun 2002, Larry mempunyai nama Forum Ekonomi Dunia Global Leader for Tomorrow. Ia adalahanggota National Advisory Committee (NAC) guna Universitas Michigan College of Engineering, dan bersama-sama dengan Co-Founder Sergey Brin, Larry mendapat penghargaan Marconi Prize pada tahun 2004. Dia adalahwali direksi dari X PRIZE, dan terpilih menjadi anggota National Academy of Engineering pada tahun 2004.







Sergey Brin

Semua orang tahu Larry Page, tetapi jarang terdapat orang yang tahu mengenai pendiri Google lainnya, yakni Sergey Brin. Sergey Brin memiliki darah Moskow yang kental. Dia bermunculan pada 21 Agustus 1973. Selain familiar di dunia maya, Ia pun adalahilmuwan yang disegani. Sergey Brin menerima gelar sarjana di bidang matematika dan ilmu komputer dari University of Maryland di College Park. Dia lulus dari program Ph.D bidang ilmu komputer di Stanford University. Sergey pun adalahpenerima gelar dari National Science Foundation Graduate Fellowship serta gelar kebesaran MBA dari Instuto de Empressa.



Di Universitas Stanford, Dia bertemu dengan Larry Page dan bekerja pada sebuah proyek yang selanjutnya merupakancikal akan Google. Bersama dengan Larry Page ini, Sergey Brin kesudahannya menuai kesuksesan dengan menegakkan perusahaan mesin pencari legendaris, Google. Pada tahun 2012, total kekayaannya paling melimpah dan diduga telah menjangkau 18.7 juta dolar. Ini menjadikan Sergey Brin di antara orang terkaya di dunia.



Sergey muda meninggalkan tanah kelahirannya Rusia ke Amerika pada usia 6 tahun. Dia mengenyam edukasi di University of Maryland. Dia mengupayakan mengikuti jejak Ayah dan Kakeknya yang terlebih dahulu menelaah matematika dan ilmu komputer. Setelah lulus, dia lantas melanjutkan pendidikannya ke Stanford University guna meraih gelar Ph.D dalam bidang ilmu komputer. Kemudia dia berteman akrab dengan Larry Page. Mereka melengkapi kamar kecil di asrama dengan komputer murah dan mengupayakan meneliti mengenai sistem ekskavasi data untuk membina sebuah search engine yang canggih. Program yang sukses mereka ciptakan lantas menjadi paling populer di Universitas Stanford dan mereka menyelesaikan masa belajar mereka dengan membina Google di garasi kecil sewaan.



Sergey pun menjadi penceramah pada pertemuan akademik internasional, forum bisnis dan teknologi, tergolong World Economic Forum and the Technology, Entertainment and Design Conference. Dia menyalurkan pandangannya pada industri teknologi dan masa mendatang mesin pencari pada Charlie Rose Show, CNBC, dan CNN. Pada tahun 2004, dia dan pun Larry page dianugerahi “Person of the Week” oleh ABC World News Tonight.



Majalah The Economist menyinggung Brin sebagai “Enlightenment Man”, seseorang yang percaya bahwa pengetahuan adalahsegalanya. Filosofi berikut yang lantas di ringkas menjadi prinsip Google “universally accessible and useful” serta “don’t be evil”.



Penelitian-penelitian yang dilaksanakan oleh Sergey sangat bersangkutandengan mesin pencari, ekstraksi informasi yang tidak berstruktur, dan ekskavasi data dari kelompok teks dan data-data ilmiah. Dia lantas mempublikasikan tidak sedikit penelitian akademik, tergolong Extracting Pattern and Relations from the World Wide Web (Ekstrasi Pola dan Hubungan dari World Wide Web, -Red); Dynamic Data Mining: A New Artchitecture for Data With High Dimensionality, yang lantas dipublikasikan bareng dengan Larry Page; Scalable Technique for Mining casual structures; Dynamic Itemset Counting and Implication Rules for Market Basket Data; dan Beyond market Baskets; Generalizing Association Rules to Correlation.



Banyak prestasi yang sudah ditorehkan oleh Sergey Brin. Diantaranya, pada tahun 2002, Ia bareng Larry Page dianugerahi sebagai top 100 innovator di dunia di bawah usia 35 tahun oleh MIT Technology Review TR1100. Pada tahun 2003, Sergey Brin dan Larry Page memburu gelar kebesaran MBA dari IE Business School. Selanjutnya pada tahun 2004, Ia menerima penghargaan dari Marconi Foundation dan Academy of Achievement’s Golden Plate Award dengan Larry Page di Chicago, Illinois.



Yang terbaru, pada tahun 2009, Forbes Magazine melafalkan bahwa Sergey Brin dan Larry Page menjadi di antara dari lima orang yang mempunyai dominasi penting di dunia. Kemudian pada tahun 2012, Forbes menyematkan namanya sebagai orang terkaya ke-24 di di dunia dengan total kekayaaan sebesar 18.7 juta dolar pada Maret 2012.