Pengertian Dari Facebook Menurut Kuliah Komputer Di Depok
kuliah komputer di depok-Facebook adalah suatu layanan jejaring sosial berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang dikenalkan pada bulan Februari 2004. Hingga September 2012, Facebook mempunyai lebih dari satu miliar pemakai aktif, [8] lebih dari separuhnya memakai telepon kait [9] Pengguna har kami meregistrasi sebelum dapat memakai website ini. Setelah itu, pemakai dapat menciptakan profil pribadi, menambahkan pemakai beda sebagai teman, dan bertukar pesan, tergolong merespons otomatis kompilasi mereka diundang profilnya. Di samping tersebut , pemakai bisa bergabung dengan grup pemakai dengan unik yang sama, diurutkan menurut keterangan dari tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, atau karakteristik lainnya, dan mengelompokkan teman-teman mereka ke dalam susunan seperti "Rekan Kerja" atau "Teman Dekat".
Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bareng rekan sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes. [10] Keanggotaan website web ini tadinya terbatas guna mahasiswa Harvard saja, lantas kontribusi ke perguruan beda di Boston, Ivy League, dan Universitas Stanford. Situs ini dimulai untuk mahasiswa universitas beda sebelum dimulai untuk murid sekolah menengah atas, dan kesudahannya untuk masing-masing orang yang pindahsangat tidak 13 tahun. Meski begitu, menurut keterangan dari penjelasan dari survei Consumer Reports bulan Mei 2011, terdapat 7,5 juta anak di bawah umur 13 tahun yang mempunyai akun Facebook dan 5 juta lainnya di bawah 10 tahun, sampai-sampai membutuhkan persyaratan layanan website ini. [11]
Studi Compete.com bulan Januari 2009 menanam Facebook sebagai layanan jejaring sosial yang paling tidak sedikit digunakan menurut keterangan dari penjelasan dari jumlah pemakai aktif bulanan di semua dunia. [12] Hiburan Mingguan menempatkannya di susunan "terbaik" akhir dekade dengan komentar, "Bagaimana teknik kamu menguntit mantan kekasih kita, menilik ulang tahun teman kerja kita, mengoleksi teman kita, dan bermain Scrabulous sebelum Facebook diciptakan?" [13] Quantcast memperkirakan Facebook mempunyai 138,9 juta pengunjung bulanan di AS pada Mei 2011. [14] Berdasarkan keterangan dari Social Media Hari ini pada April 2010, selama 41,6% warga Amerika Serikat mempunyai akun Facebook. [15] Meski begitu, perkembangan pasar Facebook mulai dari jumlah distrik dengan kontribusi 7 juta pemakai aktif di Amerika Serikat dan Kanada pada Mei 2011. [16]
Nama layanan ini berasal dari nama kitab yang diserahkan untuk siswa pada tahun akademik kesatu oleh lebih dari universitas administrasi di Amerika Serikat dengan tujuan menolong murid yang hendak tahu sama lain. Facebook memungkinkan masing-masing orang mencungkil sangat tidak 13 tahun menjadi pemakai diamini di website ini. [17]
Kumpulan isi
1 Sejarah
2 Perusahaan
3 Situs web
4 Penerimaan
5 Kritik
6 Dampak politik
7 Di media
8 Lihat pula
9 Catatan
10 Referensi
11 Pranala luar
Sejarah
! Artikel utama guna unsur ini merupakan: Sejarah Facebook dan Garis masa-masa Facebook
Mark Zuckerberg membuat Facemash, pendahulu Facebook, pada tanggal 28 Oktober 2003 kompilasi sedang di Harvard sebagai mahasiswa tahun kedua. Berdasarkan keterangan dari The Harvard Crimson, website ini Menarik dengan Hot or Not, dan memakai "foto yang didapatkan dari Facebook (buku wajah) yang berani di sembilan asrama, pakai dua foto bersebelahan pada satu kali dan mohon pemakai memilih yang mana yang sangat seksi ". [18] [19]
Mark Zuckerberg menolong menciptakan Facebook di kamar asramanya di Harvard.
Untuk menyelesaikannya, Zuckerberg meretas ke unsur jaringan komputer Harvard yang didukung dan mencatat gambar-gambar ID individu asrama. Harvard pada waktu tersebut tidak mempunyai "buku wajah" (buku berisi potret dan informasi dasar) mahasiswa. Facemash unik 450 pengunjung dan 22.000 tampilan potret pada empat jam kesatu mengudara. [18] [20]
Situs ini langsung diteruskan ke server grup kampus, namun dimatikan sejumlah hari lantas oleh administrasi Harvard. Zuckerberg menantang sebab menembus ketenteraman kampus, mencungkil hak cipta, dan mencungkil privasi individu, dan dalam bahaya dikeluarkan. Namun, hukuman itu dibatalkan. [21] Zuckerberg mengenalkan proyek tadinya ini pada semester ini dengan menciptakan perlengkapan studio sosial meminta ujian akhir sejarah seni, dengan mengunggah 500 lukisan Augusta ke website webnya, dengan satu gambar per halaman meminjamkan kotak komentar. [20] Ia membuka website web tersebut untuk teman sekelasnya, dan mereka mulai saling berbagi catatan.
Pada semester berikutnya, Zuckerberg mulai mencatat kode untuk website web baru pada Januari 2004. Ia terinspirasi, katanya, oleh editorial The Harvard Crimson mengenai diterbitkan Facemash. [22] Pada 4 Februari 2004, Zuckerberg mengenalkan "Facebook" yang dikenalkan berada di website web TheFacebook.com. [23]
Enam hari selesai website ini diluncurkan, tiga senior Harvard, Cameron Winklevoss, Tyler Winklevoss, dan Divya Narendra, mendakwa Zuckerberg sengaja ditransfer mereka supaya mereka percaya ia menolong mereka menciptakan jejaring sosial memakai nama HarvardConnection.com, sedangkan ia menggunakan pertolongan mereka untuk menciptakan produk saingan. [24] Ketiganya menyambut untuk Harvard Crimson, dan surat kabar ini mengawali penyelidikan. Tiga senior tersebut dikatakan Tuntaskan hukum terhadap Zuckerberg yang kesudahannya diselesaikan. [25]
Keanggotaan tadinya dibatasi guna mahasiswa Harvard College saja, dan pada bulan kesatu, lebih dari separuh mahasiswa sarjana di Harvard yang diterima di website ini. [26] Eduardo Saverin (pebisnis), Dustin Moskovitz (programmer), Andrew McCollum (seniman grafis), dan Chris Hughes segera bergabung dengan Zuckerberg untuk menolong melakukan pembelian situs web ini. Bulan Maret 2004, Facebook memperluas diri ke Stanford, Columbia, dan Yale. [27] Situs ini kemudian dimulai ke sekolah Ivy League yang lain, Universitas Boston, Universitas New York, MIT, dan secara menyeluruh sebanyak universitas di Kanada dan Amerika Serikat. [28] [29]
Facebook diinkorporasikan pada musim panas 2004, dan pengusaha Sean Parker, yang tidak jarang memberi saran untuk Zuckerberg, diusung sebagai presiden perusahaan. [30] Bulan Juni 2004, Facebook mengimplementasikan pusat operasinya ke Palo Alto, California. [27] Perusahaan ini menerima investasi pada bulan tersebut dari pendiri pendamping PayPal, Peter Thiel. [31] Perusahaan ini memuat The dari namanya sesudah diproses pembelian nama ranah facebook.com pada tahun 2005 dengan nilai $ 200.000. [32]
Pengguna aktif [N 1]
Tanggal Pengguna
(juta) Jeda hari menghitung bulanan [N 2]
26 Agustus 2008 100 [33] 1.665 178,38%
8 April 2009 200 [34] 225 13,33%
15 September 2009 300 [35] 160 9,38%
5 Februari 2010 400 [36] 143 6,99%
21 Juli 2010 500 [37] 166 4,52%
5 Januari 2011 600 [38] [N 3] 168 3,57%
30 Mei 2011 700 [39] 145 3,45%
22 September 2011 800 [40] 115 3,73%
24 April 2012 900 [41] 215 1,74%
Facebook mengenalkan versi sekolah menengah atas pada September 2005 yang dihidupkan Zuckerberg sebagai mabuk logis selanjutnya. [42] Pada masa-masa itu, jaringan sekolah menengah membutuhkan undangan guna bergabung. [43] Facebook lantas memperluas persyaratan keanggotaannya untuk karyawan Dari sebanyak Perusahaan, tergolong Apple Inc. Dan Microsoft. [44] Facebook kemudian dimulai tanggal 26 September 2006 untuk setiap orang yang dimulai 13 tahun dan ke atas dengan alamat surel yang sah. [45] [46]
Pada 24 Oktober 2007, Microsoft memberitahukan mereka telah mengerjakan pembelian 1,6% saham Facebook menerima $ 240 juta, sehingga menyerahkan Facebook nilai sebesar $ 15 miliar. [47] Beli oleh Microsoft ini mencakup hak mereka untuk menanam iklan internasional di Facebook. [48] Bulan Oktober 2008, Facebook memberitahukan mereka bakal Membuka kantor pusat internasional di Dublin, Irlandia. [49] Bulan September 2009, Facebook menye butkan mereka merasakan arus kas positif guna kesatu mengambil. [50] Bulan November 2010, menurutpenjelasan dari SecondMarket Inc., suatu bursa saham perusahaan swasta, nilai Facebook menjangkau $ 41 miliar (dapatkan eBay) dan menjadi perusahaan web terbesar di AS sesudah Google dan Amazon. [51] Facebook telah dibidik sebagai kandidat pengganti guna penawaran umum perdana pada 2013. [52]
Lalu lintas ke Facebook naik stabil sesudah 2009. Jumlah pengunjung Facebook naik Google pada 13 Maret 2010. [53]
Pada bulan Maret 2011, diterbitkan bahwa Facebook menyimpan selama 20.000 profil dari website ini masing-masing hari atas sekian tidak tidak banyak macam alasan, tergolong spam, konten tidak layak dan pemakai di bawah umur, sebagai unsur dari upayanya didukung ketenteraman siber. [54]
Pada mula 2011, Facebook memberitahukan rencananya guna pindah ke kantor barunya, bekas kampus Sun Microsystems di Menlo Park, California. [55] [56]
Statistik DoubleClick menunjukkan bahwa Facebook Meraih Satu triliun XP! Hidup XP Halaman Pada Bulan Juni 2011 Dan menjadikannya website web Yang Sangat TIDAK TIDAK Banyak dikunjungi di Dunia. [57] Namun butuh dinyatakan Google dan dihitung website web tertentu tidak dihitung dalam peringkat DoubleClick. Berdasarkan Penjelasan Dari studi mengulas Nielsen Media Research Yang diluncurkan bulan Desember 2011, Facebook adalah website web Yang Sangat TIDAK TIDAK Banyak diakses kedua di Konsultasi Kesehatan, Hukum. [58]
Pada bulan Maret 2012, Facebook mengenalkan App Center, suatu toko bergerak daring yang menjual perangkat empuk yang terhubung dengan Facebook. Toko ini terdapat guna pemakai web bergerak iPhone, Android. [59] Pada bulan April, Facebook mengerjakan pembelian perangkat empuk Instagram dengan nilai US $ 1 ($ 107 tahun 2019) miliar. [60]
Pada mula Mei 2012, Facebook mengakuisisi perusahaan muda Glancee yang dialihkan di bidang penjelajahan sosial. [61]
Facebook, Inc. mengemban penawaran umum pada tanggal 17 Mei 2012 dengan harga saham mula $ 38 per lembar, sampai-sampai nilai perusahaan menjangkau $ 104 miliar, nilai perusahaan umum baru sepanjang sejarah. [62] Setelah IPO, Zuckerberg akan mendapat 22% saham Facebook dan 57% hak suara. [63] IPO ini sukses menggalang $ 16 miliar dan menjadikan IPO ini yang terbesar dalam sejarah Amerika Serikat. [64] [65] Saham mulai diperdagangkan pada 18 Mei, dan walau saham naik tetap di atas harga IPO sepanjang hari itu, guna mengoleksi koleksi baru dalam urusan volume perniagaan IPO. [66] Beberapa hari Penghasilan kena pajak IPO, regulator Dari US Securities and Exchange Commission Mulai menginvestigasi Pelaksanaan IPO, Penghasilan kena pajak Klaim bahwa estimasi perkembangan Facebook Yang Semakin Lemah TIDAK diungkapkan guna review SEMUA Pemegang Saham. [67]
Perusahaan
Pintu masuk ke kantor pusat Facebook di Stanford Research Park, Palo Alto, California.
Sebagian besar penghasilan Facebook diterima dari periklanan. Microsoft adalah rekan khusus Facebook guna melayani iklan spanduk, [68] dan Facebook melulu melayani iklan yang masuk dalam inventaris iklan Microsoft. Berdasarkan keterangan dari comScore, suatu perusahaan penelitian pemasaran Internet, Facebook mendapat data dari pengunjung sama dengan Google dan Microsoft, namun tidak tidak sedikit tidak cukup dari Yahoo!. [69] Tahun 2010, tim ketenteraman Facebook mulai menerbitkan upayanya untukmengurangi risiko privasi pemakai. [70] Pada 6 November 2007, Facebook mengenalkan Facebook Beacon yang lantas menjadi usaha gagal guna beriklan untuk teman pemakai melakukan pembelian kiat "apa yang melakukan pembelian teman".
Facebook lazimnya mempunyai tingkat klik (CTR) yang lebih rendah guna iklan dari situs-situs web besar lainnya. Bagi iklan spanduk, mereka menerima jumlah klik di Facebook bila dikomparasikan dengan Web secara keseluruhan. [71] Ini berarti persentase kecil pemakai Facebook mengklik iklan lebih tidak sedikit tidak lebih dari dikomparasikan situs web lain. Misalnya, pemakai Google mengklik iklan kesatu pada hasil penelusuran dengan rata-rata 8% dalam satu masa-masa (80.000 klik untuk masing-masing satu juta pencarian), [72] sedangkan Pemakai Facebook mengklik iklan dengan rata-rata 0,04% dalam satu kali (400 klik untuk masing-masing satu juta halaman). [73]
Sarah Smith, dulunya Manajer Operasi Penjualan Daring Facebook, yang menerima kampanye periklanan mereka mempunyai tingkat klik serendah 0,05% hingga 0,04%, dan tingkat klik guna iklan meningkat bertambah dalam dua minggu. [74] Tingkat klik di jejaring sosial, MySpace, bila dikomparasikan bertambah 0,1%, 2,5 kali lebih baik dari Facebook namun masih rendah dikomparasikan dengan website web lain. Penjelasan guna tingkat klik Facebook yang adalah rendah pemakai Facebook lebih cerdas dengan teknologi dan memakai perangkat pemblokiran iklan guna mengalihkan iklan, pemakai nya lebih muda dan lebih pintar dari dalam pesan iklan. Di MySpace, pemakai menguras lebih tidak sedikit tidak tidak sedikit waktu menjelajahi isinya, sedangkan di Facebook, pemakai menguras masa-masa mereka berkomunikasi dengan rekan dan menyimak mereka teralihkan dari iklan. [75]
Pendapatan
(diperkirakan, dalam juta US $)
Pendapatan Pendapatan
2006 $ 52 [76] -
2007 $ 150 [77] 188%
2008 $ 280 [78] 87%
2009 $ 775 [79] 177%
2010 $ 2.000 [80] 158%
Di halaman brand dan produk, dihitung perusahaan mengadukan tingkat klik setinggi 6,49% guna kiriman Dinding. [81] Involver, suatu platform pemasaran sosial, memberitahukan pada Juli 2008 mengenai mereka mendorong mendapat tingkat klik 0,7% di Facebook (10 kali lebih tinggi dari tingkat klik kampanye iklan Facebook) guna klien kesatunya, Perangkat Lunak Serena, yang berjuang mengolah 1,1 juta tampilan menjadi 8.000 trafik ke website mereka. [82] Studi mengindikasikan bahwa guna review iklan video di Facebook, nyaris 40% pemakai yang menyaksikan video tersebut menonton keseluruhannya, sedangkan rata-rata industri adalah 25% guna iklan video spanduk. [83]
Facebook mempunyai lebih dari 1.700 karyawan dan kantor di 12 negara. [84] Tentang Kepemilikan Facebook, Mark Zuckerberg mempunyai 24% saham perusahaan, Mitra Accel 10%, Digital Sky Technologies 10%, [85] Dustin Moskovitz 6%, Eduardo Saverin 5%, Sean Parker 4%, Peter Thiel 3%, Greylock Partners dan Meritech Capital Partners antara 1 - 2% masing-masing, Microsoft 1,3%, Li Ka-shing 0,75%, Interpublic Group tidak cukup dari 0,5%, kelompok kecil karyawan dan bekas karyawan setiap selebriti setiap mempunyai tidak cukup dari 1%, tergolong Matt Cohler, Jeff Rothschild, Adam D'Angelo, Chris Hughes, dan Owen Van Natta, sedangkan Reid Hoffman dan Mark Pincus mempunyai kepemilikan yang agak besar di perusahaan ini, dan 30% diterima di oleh karyawan, jumlah selebriti, dan investor asing. [86] Adam D'Angelo, kepala bidang teknologi dan rekan Zuckerberg, mengundurkan diri pada Mei 2008. Beberapa laporan mengaku bahwa ia dan Zuckerberg mulai bertengkar, dan ia bukan lagi tertarik dengan perusahaan pemasok ini. [87]
Pada 15 November 2010, Facebook memberitahukan mereka telah mendapat FB.com dari American Farm Bureau Association dengan nilai yang tidak diterima. Pada 11 Januari 2011, Biro Pertanian memberitahukan "pendapatan penjualan ranah" sebesar US $ 8,5 juta, sampai-sampai pembelian FB.com menjadi satu dari sepuluh penjualan ranah termahal sepanjang sejarah. [88]
Situs web
! Artikel utama guna unsur ini merupakan: Fitur Facebook dan Facebook Platform
Logo Facebook dari tanggal 23 Agustus 2005 sampai 1 Juli 2015
Halaman Utama Facebook menampilkan eksemplar isian log masuk kanan atas guna pemakai terdaftar, dan eksemplar isian pendaftaran di bawahnya guna pengunjung baru.
Pengguna dapat menciptakan profil dilengkapi foto, susunan ketertarikan pribadi, kontak informasi, dan informasi individu lain. Pengguna bisa berkomunikasi dengan rekan dan pemakai lain melewati pesan individu atau umum dan fitur obrolan. Mereka pun dapat menciptakan dan bergabung dengan grup ketertarikan dan "halaman kesenangan " (dulu dinamakan "halaman penggemar" sampai 19 April 2010), sejumlah di kegemaran diurus oleh tidak ada tidak sedikit organisasi dengan maksud beriklan. [89]
Untuk menangkal Keluhan TENTANG privasi, Facebook memperbolehkan Pemakai menata privasi mereka Dan memilih siapa Saja Yang DAPAT menyaksikan Bagian-Bagian Tertentu Dari profil mereka. [90] Situs web Penyanyi cuma-cuma guna review Pemakai Dan memungut deviden through iklan laksana iklan spanduk. [91] Facebook memerlukan nama pemakai dan potret profil (jika ada) supaya bisa diakses oleh masing-masing orang. Pengguna bisa mengontrol siapa saja yang dapat menyaksikan informasi yang mereka bagikan, pun didapatkan melalui penelusuran dengan memakai persediaan privasi. [92]
Profil Facebook tahun 2011.
Media Sering memperbandingkan Facebook DENGAN MySpace, tetapi Satu Perbedaan Utama di ANTARA kedua website itu adalah Tingkat kustomisasinya. [93] Perbedaan lainnya adalah persyaratan supaya Facebook pemakai dapat diserahkan identitas pribumi mereka, dan pengaturan tersebut tidak diterapkan di MySpace. [94] MySpace memperbolehkan pemakai mendekorasi profil mereka memakai HTML dan Cascading Style Sheets (CSS), sedangkan Facebook melulu Izin teks mentah. [95] Facebook mempunyai kontribusi fitur yang bisa didukung dengan pemakai. Salah satunya ialah Dinding, kotak di masing-masing halaman profil pemakai yang diperbolehkan rekan mereka mengirim pesan untuk pemakai tersebut; [96] Colek, yang memungkinkan pemakai mengirim "colekan" virtual satu sama beda (perhatikan pemakai itu) mereka sudah dicolek); [97] Foto, lokasi pemakai bisa mengunggah album dan foto; [98] dan Status, yang memungkinkan pemakai untukmemberitahukan Teman mereka Mengenai eksistensi Dan perbuatan mereka Saat ITU. [99] Tergantungmenonton privasinya, masing-masing orang yang dapat menyaksikan profil pemakai dapat pun menyaksikan Dinding pemakai. Bulan Juli 2007, Facebook mulai memperbolehkan pemakai mengantarkan melengkapi di Dinding, bertolak belakang dari Dinding sebelumnya yang terbatas pada konten teks saja. [96]
Antarmuka pemakai grafis Facebook pada telepon genggam
Sepanjang waktu, Facebook menambahkan fitur ke situsnya. Pada 6 September 2006, Feed Berita dikenalkan yang ditempatkan di masing-masing halaman utama pemakai dan dikeluarkan informasi seperti evolusi profil, acara berikutnya, dan ulang tahun rekan pemakai. [100] Hal ini memungkinkan pengalihan spam dan pemakai beda memainipulasi fitur-fitur ini dengan menciptakan acara bohong atau ulang tahun bohong demi unik perhatian ke profil atau kampanye tersebut. [101] Awalnya, News Feed menimbulkan ketidakpuasan salah satu pemakai Facebook;jumlah di senang sebab terlalu tidak sedikit dan sarat dengan informasi yang tidak perlu, sedangkan pemakai beda memandangnya mudah guna pemakai guna mencari pekerjaan seseorang (seperti evolusi kedudukan hubungan, acara, dan pembicaraan dengan pemakai lain) . [102]
Sebagai respons, Zuckerberg mengantarkan permintaan maafnya atas kegagalan website ini guna memasukkan fitur privasi yang dapat ditata sendiri. Karena itu, pemakai mulai menemukan kontrol terhadap jenis-jenis informasi apa saja yang bisa diterima secara otomatis untuk teman. Sekarang pemakai dapat mencegah kelompok teman menyaksikan menerima aktivitas-aktivitasnya seperti evolusi profil, kiriman Dinding, dan rekan yang baru ditambahkan. [103]
Tanggal 23 Februari 2010, Facebook diserahkan paten [104] terhadap software aspek News Feed-nya. Paten Penyanyi merangkum News Feed saat Pranala diantarkan sampai-sampai Satu Pemakai DAPAT berpartisipasi hearts Pekerjaan Yang sama laksana Pemakai lain. [105] Paten ini mendorong Facebook untuk memungut perbuatan terhadap situs-situs yang membangkang patennya, laksana Twitter. [106]
Salah satu perangkat empuk sangat populer di Facebook adalah Foto, lokasi pemakai bisa mengunggah album dan foto. [107] Facebook memperbolehkan pemakai guna mengunggah potret dalam jumlah tak terbatas, mencocokkan layanan penyimpanan gambar laksana Photobucket dan Flickr yang meningkat jumlah potret yang bisa diunggah seseorang. Pada tahun-tahun kesatunya, pemakai Facebook sukses guna mengunggak 60 potret per album. Pada Mei 2009, batas inidinaikkan menjadi 200 potret per album. [108] [109] [110] [111]
Pengaturan privasi dapat ditata guna album pribadi yang diamini kelompok pemakai yang bisa dilihat. Such as inviting participation, privasi Suatu album ditata sedemikian rupa sampai-sampai Hanya Teman Pemakai Yang can melihatnya, SEMENTARA album privasi lain ditata sampai-sampai SEMUA Pemakai Facebook can melihatnya. Fitur beda dari software Foto adalah kemampuannya guna "tag", atau kompatibilitas pemakai disebuah foto. Such as inviting participation, Bila sebauh potret Berisi Seorang Teman Pemakai, Maka Pemakai DAPAT menandai temannya di potret tersebut. Tindakan itu dikirim diberitahukan untuk teman yang ditandai dan berikan mereka tanda untuk foto tersebut. [112]
Profil Facebook tahun 2005
Profil Facebook tahun 2007
Catatan Facebook diperkenalkan pada 22 Agustus 2006, suatu fitur blog yang diperbolehkan tag dan menempatkan gambar. Pengguna bisa mendownload blog dari Xanga, LiveJournal, Blogger, dan layanan blog lain. [45] Sepanjang minggu 7 April 2008, Facebook merilis software pesan instan berbasis Comet [113] mempunyai nama "Chat" ke total profil, [114] yang diperbolehkan pemakai berkomunikasi dengan rekan dan mengaktifkaninya sama seperti pendahuluan pesan instan berbasis desktop .
Facebook mengenalkan Hadiah pada 8 Februari 2007 yang memungkinkan pemakai mengirim hadiah virtual untuk diundang yang hadir di profil penerima. Masing-masing Hadiah bernilai $ 1,00 dan pesan individu dapat diserahkan pada masing-masing Hadiah. [115] [116] Tanggal 14 Mei 2007, Facebook mengenalkan Marketplace, yang memungkinkan pemakai mengirim iklan pendek gratis. [117] Marketplace Telah dibanding-BANDINGKAN DENGAN Craigslist Oleh CNET, Yang mengindikasikan bahwa Perbedaan Utama ANTARA doa-duanya merupakan Susunan Yangdikirim pemakai di Marketplace hanya dapat ditonton oleh pemakai yang sedang di jaringan yang sama laksana pemakai tersebut, sementara rangkaian yang dialihkan di Craigslist dapat disaksikan oleh seluruh orang. [118]
Tanggal 20 Juli 2008, Facebook mengenalkan "Facebook Beta", yakni desain ulang antarmuka pemakai nya pada sejumlah jaringan. Mini-Feed dan Dinding digabungkan, profil dipisah menjadi tab, dan mereka butuh guna membuatnya tampak lebih "sederhana". [119] Setelah dibuka beri pemakai pilihan untuk pindah, Facebook mulai pindah seluruh pemakai ke versi halaman baru pada September 2008. [120] Tanggal 11 Desember 2008, diberitahukan Facebook sedang diproses proses pencatatan yang lebih mudah. [121]
Tanggal 13 Juni 2009, Facebook mengenalkan fitur "Nama pemakai", yakni halaman-halaman bisa ditautkan memakai URL yang lebih simpel laksana http://www.facebook.com/facebook dikomparasikan dengan http: //www.facebook .com / profile.php? id = 20531316728. [122] Banyak telepon pintar baru mengakses Facebook melewati peramban web atau software mereka. Aplikasi Facebook yang resmi dikenalkan guna iPhone OS, Android OS, dan WebOS. Nokia dan Research In Motion menyediakan aplikasi Facebook pada telepon genggam mereka. Lebih dari 150 juta pemakai aktif mengakses FacebookMelalui telepon genggam yang diserahkan pada 200 operator di 60 negara.
Tanggal 15 November 2010, Facebook memberitahukan layanan "Pesan Facebook" baru. Pada media hari itu, CEO Mark Zuckeberg mengatakan, "memang benar seseorang bisa menerima alamat surel @ facebook.com, namun bukan tersebut surel." Peluncuran fitur ini sudah diantisipasi sedangkan masa-masa sebelum diberitahukan ini, dengan kontribusi pengamat terpilih sebagai "kemajuan Gmail". Sistem Suami, Yang akan dikenalkan ditunjukan untuk SEMUA Pemakai website tersebut, Teks Pesan menggabungkan, Pesan instan, surel, Dan Pesan reguler, Dan akan mencakup Atur privasi sama laksana layanan Facebook. Dijuluki "Project Titan", Pesan Facebook menyimpan 15 bulan dalam pengembangannya. [123] [124]
Penerimaan
Berdasarkan keterangan dari comScore, Facebook adalah website jejaring sosial terdepan menurut keterangan dari keterangan dari jumlah pengunjung bulanan dan kemenangan kompetisi, MySpace pada April 2008. [125] ComScore mengadukan Facebook unik 130 juta pengunjung pada Mei 2010, sebuah penambahan sebesar 8,6 juta orang. [126] Berdasarkan keterangan dari Alexa, peringkat Facebook salah satu semua situs web menurut keterangan dari penjelasan dari lantas lintas dunia naik dari 60 ke 7 mulai September 2006hingga September 2007, dan ketika ini peringkat ke-2 Tertinggi di dunia. [127] Quantcast [128] dan Compete.com [129] menanam Facebook pada peringkat ke-2 menurut keterangan dari penjelasan dari lantas lintas di AS. Situs web ini adalah yang sangat populer guna mengunggah foto, dengan total 50 miliar unggahan foto. [130] Tahun 2010, Sophos "Security Threat Report 2010" mengerjakan pengambilan suara dari 500 firma, 60% di menye tapikan mereka percaya Facebook menjadi jejaring sosial yang mempunyai Ancaman Keamanan Terbesar dikomparasikan MySpace, Twitter, Dan LinkedIn. [70]
Facebook adalah di antara situs jaringan sosial sangat populer di jumlah negara penutur bahasa Inggris, tergolong Kanada, [131] Britania Raya, [132] dan Amerika Serikat. [133] [134] [135] [136] PADA Pasar Internet regional, penetrasi Facebook tertinggi ADA di amerika Utara (69%), dibuntuti Timur Tengah-Afrika (67%), amerika Latin (58%), eropa (57%), Dan Asia-Pasifik (17%) . [137]
Situs ini sudah memenangkan sekian tidak tidak banyak penghargaan laksana "100 Situs Web Klasik" oleh PC Magazine tahun 2007, [138] dan "People's Voice Award" dari Webby Awards tahun 2008. [139] Dalam studi tahun 2006 yang dilaksanakan Monitor Siswa, suatu perusahaan riset pasar mahasiswa perguruna yang berbasis di New Jersey, Facebook dinamakan sebagai urusan yang sangat populer dua di antara sarjana, sejajar dengan bir dan tidak cukup populer dikomparasikan iPod yang dianggarkan peringkat kesatu. [140]
Bulan Maret 2010, Hakim Richard Seeborg menerbitkan Perintah mengamini Penyelesaian Kelompok hearts Persoalan Lane v. Facebook, Inc., Tuntutan hukum Kelompok Yang Hadir Program karena Facebook Beacon.
Tahun 2010, Facebook memenangkan "Startup atau Produk Keseluruhan Terbaik" dari Crunchie guna partisipasi sarat [141] dan diputuskan sebagai di antara "Perusahaan Silicon Valley Terbaik" oleh Lead411. [142] Namun, menurut keterangan dari penjelasan dari survei bulan Juli 2010 oleh American Customer Satisfaction Index, Facebook memburu skor 64 dari 100 dan menempatkannya di bawah dari semua perusahaan swasta menurut keterangan dari penjelasan dari kepuasan pelanggan, bareng industri-industri laksana sistem telepon elektronik IRS , memindahkan perpindahan dan perusahaan kabel. Alasan Facebook mendapat skor rendahyaitu masalah privasi, tidak jarang diubahnya antarsitus, hasil yang diserahkan Berita Feed, dan spam. [143]
Bulan Desember 2008, Mahkamah Agung Teritori Ibu Kota Australia menerbitkan Aturan bahwa Facebook adalah Protokol Yang Sah guna review Melayani pengumuman Pengadilan untuk terdakwa. Ini adalah pengadilan hukum kesatu di dunia yang dipungut mengenai pengadilan yang dikeluarkan melewati Facebook adalah ikatan hukum. [144] Bulan Maret 2008, hakim penolong Pengadilan Tinggi Selandia Bru, David Glendallinkan pelayanan hukum Craig Axe oleh perusahaan Axe Market Gardendilakukan melewati Facebook. [145] Perusahaan (seperti Virgin Atlantic Airways) pun gunakan Facebook dengan maksud supaya tetap terhubung dengan karyawan mereka dan pernah memecat karyawan sebab kiriman mereka. [146]
Pada 2005, pemakai an Facebook sudah paling meluas jadi kata kerja facebooking mulai dipakai guna menyambut proses penelusuran profil seseorang atau memenangkan profil diri sendiri. [147] Bulan 2008, Collins English Dictionary memberitahukan "Facebook" sebagai Kata Tahun Ini. [148] Bulan Desember 2008, New Oxford American Dictionary memberitahukan kata tahun ini adalah kata kerja "unfriend" yang didefinisikan sebagai "Menghapus seseorang sebagai 'teman' di suatu website web jaringan sosial laksana Facebook. Misalnya, 'Saya menyimpulkan untuk tidak berteman dengan rekan sekamar saya di Facebook sesudah kami bertengkar.' "[149]
Pada April 2010, menurut keterangan dari penjelasan dari The New York Times, negara yang mempunyai pemakai Facebook terbanyak ialah Amerika Serikat, Britania Raya dan Indonesia. [150] Indonesia mempunyai menjadi negara dengan jumlah pemakai Facebook terbanyak kedua di dunia sesudah Amerika Serikat dengan 24 juta pemakai atau 10% dari total warga Indonesia. [151] Pada mula 2010, Openbook didirikan, suatu website web web parodi (dan advokasi pribadi) [152] yang dapat menggali menurut teks terhadap kiriman-kiriman Dinding yang adalah guna "Semua orang" di Internet.
Penulis The Wall Street Journal mengejar pada 2010 sebagai software Facebook mengantarkan informasi mengoleksi guna "lusinan perusahaan periklanan dan mengoleksi Internet". Aplikasi tersebut memakai referer HTTP yang memberikan identitas pemakai dan teman-pendaftar. Facebook mengatakan, "Kami telah mengerjakan perbuatan untuk mematikan semua perangkat empuk yang melanggar ketentuan kami". [153]
Kritik
Facebook sudah membangkang sekian tidak tidak banyak kontroversi. Situs ini telah ditutup di negara tergolong Republik Rakyat Tiongkok, [154] Vietnam, [155] Iran, [156] Uzbekistan, [157] Pakistan [158] Suriah, [159] dan Bangladesh atas dalil yang berbeda- beda. Misalnya sebab anti-Islam dan konten berlawanan agama yang dikeluarkan oleh Facebook, website ini dilarang di tidak tidak sedikit negara di dunia. Di samping tersebut , Facebook pun berhenti di sejumlah perkantoran untukMenghindari karyawan membuang-buang waktu. [160] Privasi pemakai Facebook juga dipersoalkan dan ketenteraman akun pemakai sudah ditembus jumlah kali. Facebook sukses menyelesaikan klaim hukum mengenai klaim kode sumber dan properti intelektual. [161]
Dampak politik
Panggung debat Facebook - Saint Anselm College tahun 2008.
Peran Facebook pada proses politik Amerika Serikat hadir pada Januari 2008 sesaat sebelum Pendahuluan New Hampshire, kompilasi Facebook bareng ABC dan Saint Anselm College mengembangkan untuk meluangkan pemakai memberi umpan balik langsung dihubungi debat dari Partai Repbulik dan Demokrat tanggal 5 Januari. [162] [163] [164] Charles Gibson menjadi moderator debat yang diselenggarakan di Dana Center for the Humanities di Saint Anselm College. Pengguna Facebook setuju dalam grup debat yang ditata penjelasan dari topik tertentu, meregistrasiguna memilih, dan memilih pertanyaan. [165]
Lebih dari 1.000.000 orang menginstal software 'Politik AS' di Facebook supaya bisa membantu, dan software ini mengukur respon pemakai terhadap komentar tertentu yang dilontarkan oleh kandidat debat. [166] Debat Penyanyi menunjukkan guna review community 'masyarakat TENTANG APA Yang Telah dirasakan remaja Saat Penyanyi: Facebook merupakan teknik baru Yang Sangat Populer Dan KUAT guna review interact Dan memengaruhi Tingkat Suara remaja, menyokong mendengungkan Pendapat. Artikel yang ditulis Michelle Sullivan di Uwire.com mengilustrasikan bagaimana "efek Facebook" sudah kandidat politik muda, dan mengoleksi partisipasi umum remaja pada pemilu 2008. [167]
Pada Februari 2008, suatu grup Facebook mempunyai nama "Satu Juta Suara Melawan FARC" menyelenggarakan acara yang dihadiri ribuan ribu warga peserta yang memrotes Angkatan Bersenjata Revolusioner, dikenal sebagai FARC (dari kepanjangannya yang bisa dibaca Spanyol). [168] Bulan Agustus 2010, di antara website pemerintah sah Korea Utara, Uriminzokkiri, bergabung dengan Facebook. [169]
Tahun 2010, seorang ketua kesehatan masyarakat Inggris yang memimpin staf untuk menyangkal sifilis, mempertautkan dan menyalahkan kenaikan kendala sipilis di campuran distrik Inggris untuk Facebook. Laporan riset ini di cela oleh Facebook sebab "mengabaikan perbedaan antara pembicaraan dan kausalitas." [170]
Di media
Wikinews mempunyai berita yang melibatkan Facebook:
Blogger menginvestigasi situs jejaring sosial
Layanan berita dan perusahaan World Wide Web menambah layanan bahasa Persia sesudah pemilihan presiden Iran
Pada umur 102 tahun, Ivy Bean dari Bradford, Inggris bergabung dengan Facebook pada umur 108 tahun dan menjadikannya di antara orang yang inginkan menerima di Facebook. Sebagai inspirasi guna penghuni panti jompo lokasi ia tinggal, [171] ia langsung dikenal luas dan pelbagai halaman penggemar diciptakan guna menghormatinya . Ia menjumpai Perdana Menteri Gordon Brown dan diundang, Sarah, di Downing Street pada mula 2010. [172] Beberapa ketika setelah menciptakan halaman Facebook-nya, Bean bergabung dengan Twitter kompilasi iamencapai figur media terkenal. [173]batas jumlah rekan yang ditentukan Facebook. Ia menjadi orang yang suka memakai Twitter. Pada kematiannya bulan Juli 2010, ia mempunyai 4,962 rekan di Facebook dan lebih dari 56.000 pengekor di Twitter. Kematiannya diterima luas di media dan ia menerima penghormatan dari kontribusi
"FriendFace", episode bulan Desember 2008 dari suatu sitkom Britania, The IT Crowd, memparodikan Facebook dan situs-situs jejaring sosial secara umum. [174]
Penulis Amerika Serikat, Ben Mezrich menerbitkan kitab pada Juli 2009 mengenai Mark Zuckerberg dan persetujuan Facebook yang berjudul The Billionaires Kebetulan: Pendirian Facebook, Kisah Seks, Uang, Jenius, dan Pengkhianatan. [175]
Sebagai respons terhadap kontroversi Semua Orang Menggambar Mohammed Day dan mengeluarkannya Facebook di Pakistan, website Facebook versi Islam dikenalkan dan diberi nama MillatFacebook. [176]
"You Have 0 Friends", di antara episode bulan April 2010 dari serial animasi komedi Amerika Serikat, South Park, memparodikan Facebook. [177]
The Social Network, film drama yang disutradarai David Fincher mengenai pendirian Facebook diluncurkan tanggal 1 Oktober 2010. [178] Film ini mengindikasikan pemain ensembel yang terdiri dari Jesse Eisenberg sebagai Mark Zuckerberg, Andrew Garfield sebagai Eduardo Saverin, Justin Timberlake sebagai Sean Parker, dan Armie Hammer sebagai Cameron dan Tyler Winklevoss. Film ini ditulis oleh Aaron Sorkin dan diadopsi dari kitab karya Ben Mezrich tahun 2009, serta diadopsi oleh Columbia Pictures. Tidak terdapat anggota staf Facebook, tergolong Zuckerberg, yang tercebur dalam proyek ini. Namun, di antara pendiri pendamping Facebook, Eduardo Saverin,adalah responden untukkitab Mezrich. Mark Zuckerbergmenambahkan bahwa Jaringan Sosial tidak akurat. [179]
0 Comments