Cara Mendapatkan Uang Dari Internet | Kuliah Komputer Depok I-TECH


 



Lampung
ITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111Telp. (0725) 44430HP. 0853 57000 144WA. 0821 77066 400

Jawa Barat
1. Nurul fikri & Indonesian technology,No., Jl. Setu Indah No.116, Tugu, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 164512. Kampus Indonesian technology & Citra telematikaJl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, JatiwangiKab. MajalengkaTelp. (0233) 8281236HP. 085216667297email : info@citra-telematika.com

Jawa Tengah
Kampus Elmuna & indoneisan technology  JL Soka-Pertanahan, Km 6 No. 10, Klirong, Plumbon, Klegenwonosari, Kec. Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54381 Cs telp dan WA 087737953747 /087837973541Telepon: (0287) 5505077

Kuliah Komputer Di Depok I-TECH COURSE,  kita membuka halaman situs ini sebab bercita-cita tahu teknik mendapatkan duit dari internet. Bener kan? Sebelum saya jelaskan, terdapat baiknya Anda memahami sedikit latar belakang potensi bisnis internet di Indonesia ketika ini.

Pertumbuhan jumlah pemakai internet di Indonesia ketika ini merasakan peningkatan pesat. Hal ini secara langsung menyerahkan peluang guna tidak tidak banyak orang guna mendapatkan duit dari internet.

Kalau anda perhatikan, usaha online telah menjadi salah satu kesempatan bisnis yang paling menjanjikan ketika ini. Bagaimana tidak, sejumlah pebisnis online yang saya kenal bisa mempunyai penghasilan setiap bulan dengan jumlah yang fantastis. Penghasilan mereka puluhan juta sampai ratusan juta rupiah per bulan.

Mungkin tidak tidak banyak sekali dari anda akan tergiur bercita-cita mengawali bisnis online sendiri, sebenarnya belum tahu bagaimana teknik mendapatkan duit dari internet yang benar. Jika kita adalahseorang internet marketer (pemasar online) yang ahli, barangkali untuk menghasilkan duit dari internet tersebut bukanlah sesuatu yang sulit.

Namun, lain ceritanya bila Anda masih pemula (newbie) di dunia online marketing. Jangankan memburu uang, metodenya aja masih bingung, sama laksana saya dulu hehehe.

Ini Cara Mendapatkan Uang dari Internet
Kumpulan Isi
Topik ini memang telah sering dibicarakan di sekian tidak tidak banyak media, baik tersebut media online ataupun media offline. Namun, menurut keterangan dari penjelasan dari saya topik ini masih relevan dan masih tidak tidak tidak sedikit orang yang menggali informasi mengenai bagaimana teknik cepat mendapatkan duit dari internet.

Tidak usah jauh-jauh, coba simaklah time line teman-teman kamu di Facebook atau di Twitter, pasti tidak tidak tidak sedikit yang merundingkan topik bisnis online dan membicarakan orang-orang yang punya pendapatan dari internet. Bahkan saat Anda sedang memperhatikan tulisan ini, Anda tentu sedang menggali informasi tentang teknik menghasilkan duit dari internet yang telah terbukti.

Baik, saya akan membicarakan sebanyak jenis bisnis online yang dapat memberikan pendapatan secara kontinu. Beberapa dari yang saya kupas ini menurut keterangan dari pengalaman saya, dan sejumlah lainnya menurut keterangan dari pengalaman teman-teman saya yang pun mencari duit lewat internet.

Artikel bersangkutan: Fakta Tentang Bisnis Online

1. Mendapatkan Uang dari Internet Melalui Program Periklanan di Website/ Blog

Seperti yang kamu lihat di blog ini ataupun di sejumlah blog beda yang pernah kamu kunjungi, space iklan di blog/ situs adalahsalah satu teknik yang efektif guna mendapatkan duit secara online. Kalau di luar negeri – terutama USA – tidak tidak banyak sekali blog atau situs mereka didaftarkan dalam program Google Adsense, yakni program pengiklanan yang dipunyai oleh Google dimana publisher dapat mendapatkan pendapatan dari klik iklan Google Adsense yang terdapat di blog mereka.

Program ini di sebut dengan PPC (Pay Per Click), yakni publisher akan ditunaikan setiap klik yang dilaksanakan oleh pengunjung web website/ blog tersebut. Biaya per klik iklan tersebut telah ditentukan terlebih dahulu oleh Advertiser (pengiklan) dengan sistem bid. Di samping Google Adsense, ada tidak tidak tidak sedikit perusahaan beda yang menawarkan kesempatan untuk seluruh publisher guna mendapatkan pendapatan dari website mereka.

Beberapa perusahan online Advertising dari luar negeri yang menawarkan program yang sama adalahBidvertiser.com, Chitika.com, Infolinks.com. Sedangkan PPC lokal dari domestik antara beda KumpulBlogger.com, Sitti.co.id, AdsenseCamp.com, IDblognetwork.com, dan lain-lain.

Di samping program PPC, guna mendapatkan pendapatan dari sebuah website bisa dengan teknik menyediakan space iklan di website tersebut. Biasanya cukup tidak tidak tidak sedikit Advertiser yang tertarik guna memasang iklan di suatu blog bila blog tersebut memiliki konten dengan topik yang spesifik dan visitornya lumayan banyak. Harga space iklan ini ditentukan oleh si empunya blog atau bisa pun menurut penjelasan dari negosiasi antara Advertiser dan empunya blog.

Mungkin Anda telah pernah mendengar publisher dengan pendapatan yang fantastis. Bahkan terdapat publisher yang dapat mendapatkan pendapatan ratusan juta sampai miliaran rupiah masing-masing bulan dari blog mereka. kamu tertarik? Tunggu dulu, semua tersebut perlu kerja keras dan perlu waktu yang tidak sebentar.

Coba lirik kesempatan bisnis online yang berikutnya.

Cara Kumpulan Google Adsense Agar Cepat Diterima
Cara Mendapatkan $100 per Hari dari Google Adsense

2. Cara Menghasilkan Uang dari Internet Melalui Aplikasi Android

Saat ini terdapat sebanyak software Android yang dapat kamu manfaatkan guna mendapatkan dollar dari internet. Yang saya maksud di sini bukanlah membuat software lantas menghasilkan duit dari software tersebut, namun memanfaatkan software Android yang menawarkan program guna menghasilkan fulus untuk seluruh user mereka.

Bagaimana teknik menghasilkan duit dari software Android? Sebagai pemakai, Anda mesti menggarap sejumlah hal yang diminta oleh si pengembang aplikasi. Setelah menuntaskan tugas yang diminta, Anda bakal mendapatkan perkataan terimakasih dari si developer software dengan menyerahkan dollar ke akun Anda. Nilai dollar tersebut barangkali terlihat kecil, namun bila dikoleksi dengan teratur maka hasilnya bakal lumayan besar.

3. Menghasilkan Uang dari Internet dengan Menjadi Affiliate Marketer
Affiliate marketer adalahorang yang memasarkan produk orang beda dan memburu komisi sekian persen (tergantung empunya produk) dari masing-masing penjualan yang dilakukannya. Ini adalahsalah satu teknik mendapatkan duit dari internet yang tidak tidak tidak sedikit sekali dilaksanakan oleh pelaku bisnis online, baik di luar negeri maupun di dalam negeri.

Produk yang dipasarkan oleh affiliate marketer ini paling beragam, mulai dari produk digital, sampai produk yang berbentuk fisik, atau bahkan kombinasi dari keduanya. Program affiliasi yang saya ikuti adalahprogram affiliasi dari Ratakan.com, Amazon.com dan Clickbank.com.

Ratakan.com
Ratakan.com adalahmarketplace produk digital karya anak bangsa. Sebagian besar produk digital yang dijual di Ratakan adalahproduk yang bersangkutandengan internet marketing yang dikemas dalam format eBook, Software, dan membership.

Bagi Anda empunya blog/ situs yang membina konten yang bersangkutandengan blogging, bisnis online, dan internet marketing, saya sangat menganjurkan untuk bergabung menjadi affiliate marketer di Ratakan. Sebagian besar produknya memang tidak sedikit dicari oleh internet marketer, dan range komisi yang ditawarkan cukup besar, yakni sekitar 25%- 75% per penjualan dari link affiliasi kepunyaan Anda.

Amazon.com
Amazon.com adalahtoko online terbesar di dunia, dimana tidak tidak banyak sekali produknya adalahberbentuk fisik. Kategori produk yang di jual di Toko Online ini paling banyak, mulai dari yang murah sampai yang paling mahal, mulai dari yang kecil sampai yang besar. Misalnya buku, kamera digital, kulkas, TV, AC, kursi, meja, perlengkapan mandi, perlengkapan dapur, bahkan pakaian dalam ada dipasarkan di sana hehehe.

Amazon.com memberikan peluang guna semua empunya website/ blog di semua dunia guna mendapatkan duit dari program affiliasi yang mereka berikan. Besarnya komisi yang diperoleh oleh publisher Amazon adalahsekitar 4% – 8% dari total penjualan, dan tergantung berapa tidak tidak tidak sedikit publisher tersebut memasarkan produk dari Amazon.com. Semakin tidak tidak tidak sedikit produk yang dijual, maka bakal semakin tinggi persentase komisi yang diberikan.

Clickbank adalahtempat yang meluangkan produk-produk dalam format digital, contohnya ebook, software, dan pun membership. Program affiliasi ini pun sangat tidak sedikit disukai oleh internet marketer di semua dunia sebab rate komisinya paling besar. Bahkan ada sejumlah pemilik produk mau memberikan komisi sampai 75% dari harga produk untuk seluruh publishernya.

Di Indonesia sendiri ada lumayan tidak tidak tidak sedikit program affiliasi yang dapat Anda jalankan. Namun saya belum dapat memberikan review pada program affiliasi lokal sebab belum pernah menikmati hasilnya.

Salah satu program affiliasi lokal yang pernah saya jajaki adalahprogram affiliasi dari Bhineka. Namun, sampai artikel ini saya buat, belum ada peradaban yang saya dapatkan sebab memang saya belum dapat serius menjalankannya.

4. Menghasilkan Uang dari Bisnis Multi Level Marketing (MLM) Online

Nah, bila udah bicara MLM pasti tidak tidak tidak sedikit yang langsung MALES deh hehehe. Dulu, saya pun begitu. Saya tidak suka dengan bisnis MLM konvensional sebab dari sistem dan teknik kerjanya. Terkesan semua downline itu diciptakan seperti kerja rodi dan uplinenya melulu bertugas memotivasi. Mungkin ini melulu pikiran saya, namun pada kenyataannya tidak tidak tidak sedikit member yang kesudahannya menyerah.

Di samping itu, saya pun tidak suka dengan kiat kerja konvensional di MLM teknik lama. Para member mesti sering mengekor pertemuan-pertemuan, mempersiapkan presentasi, mesti merayu, follow up, dan tidak tidak tidak sedikit lagi. Pastinya tidak seluruh orang dapat menggarap hal-hal tersebut, tergolong saya hehehe.

Bisnis MLM online adalahbisnis Multi Level Marketing yang dapat dijalankan secara online tanpa mesti mengganggu kegiatan sehari-hari. Inilah salah satu teknik mendapatkan duit dari internet yang menciptakan saya tertarik dengan bisnis MLM.

5. Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Membuka Toko Online

Toko online adalahsuatu toko virtual di mana customer dapat mengerjakan pembelian produk yang dipasarkan di toko online itu langsung dari websitenya. Saat ini ada tidak tidak tidak sedikit pebisnis yang telah punya toko online sendiri, baik tersebut menjual produk sendiri ataupun memasarkan produk orang beda dengan sistem reseller atau dropship.

Saya sendiri pernah menjalankan bisnis online dengan membuka toko online dimana saya memasarkan produk orang beda dengan teknik dropship. Saya membuka toko online dan memajang produk-produk yang dipasarkan secara online. Bila terdapat pelanggan yang menggarap pembelian dan sudah mengerjakan transfer ke tabungan saya maka saya bakal langsung menghubungi penyedia barang.

Kekurangan bisnis dropship merupakan saat barang yang bercita-cita dibeli oleh pelanggan ternyata tidak terdapat maka transaksi tidak bakal terjadi. Itulah sebabnya anda harus berkolaborasi dengan penyedia barang yang kompeten, dan dapat dipercaya. Saya individu lebih prefer membuka toko online dengan memasarkan barang-barang sendiri, untungnya lebih tidak tidak tidak sedikit dan saya dan kamu bisa menata perputaran duit dan produk.

Memang kerjanya bakal lebih tidak tidak tidak sedikit dan menghabiskan lumayan tidak tidak tidak sedikit waktu, mulai dari penyediaan barang, packing, sampai pengiriman. Itu pulang untuk pelaku bisnisnya, yang mana yang paling sesuai dikerjakan.

6. Menghasilkan Uang dari Internet dengan Menjual Jasa Secara Online

Bisnis ini pun cukup tidak sedikit dikerjakan oleh pelaku bisnis online. Ada tidak tidak tidak sedikit jenis jasa yang diperlukan orang dan dapat digarap secara online. Diantaranya adalahpenyedia jasa penulisan artikel, penyedia jasa promosi online, penyedia jasa SEO (Search Engine Optimization), dan masih tidak tidak tidak sedikit lagi.

Jadi, bila Anda memiliki kemampuan – apa saja – Anda dapat menjualnya secara online. Salah satu jenis jasa yang pernah saya jual secara online adalahjasa membina backlinks untuk suatu website dan jasa mencatat konten artikel. Ternyata cukup tidak tidak tidak sedikit orang yang memerlukan jasa ini.

Penghasilan yang dapat didapatkan dari jasa menulis tulisan saja dapat ratusan sampai jutaan rupiah per bulan. Tergantung banyaknya permintaan dari pelanggan.

Penutup
Sebenarnya masih cukup tidak tidak banyak teknik mendapatkan duit dari internet yang dapat dilakukan. Tapi bukan berarti anda harus mengerjakan semuanya untuk dapat mengejar hasil yang besar. Sebaiknya pilih satu atau dua jenis bisnis online yang memang sesuai dan dapat Anda kerjakan, kerjakan dengan serius, dan kamu akan menyaksikan hasilnya.

Lakukan penelitian untuk bisnis Anda, dan kerjakan analisa untuk memahami perkembangan bisnis internet Anda, tetap semangat, kerjakan terus menerus. Dan lihat hasilnya dalam sejumlah hari, minggu, bulan, atau tahun. OK, tulisan ini telah terlalu panjang, melulu ini yang dapat saya ulas mengenai bagaimana teknik mendapatkan duit dari internet.