penyebab komputer sering hang yang sering disepelekan | kuliah komputer | kuliah komputer di depok







Lampung
ITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111Telp. (0725) 44430HP. 0853 57000 144WA. 0821 77066 400

Jawa Barat
1. Nurul fikri & Indonesian technology,No., Jl. Setu Indah No.116, Tugu, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 164512. Kampus Indonesian technology & Citra telematikaJl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, JatiwangiKab. MajalengkaTelp. (0233) 8281236HP. 085216667297email : info@citra-telematika.com

Jawa Tengah
Kampus Elmuna & indoneisan technology  JL Soka-Pertanahan, Km 6 No. 10, Klirong, Plumbon, Klegenwonosari, Kec. Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54381 Cs telp dan WA 087737953747 /087837973541Telepon: (0287) 5505077


Kursus Komputer Di Kebumen ( Indonesian Technology / ITECH ) Komputer yang sering merasakan hang seringkali sering merasakan kerusakan, baik tersebut kerusakan aplikasi maupun kehancuran hardware dan bahkan dari gangguan virus pun dapat pun membuat suatu komputer menjadi hang.

Komputer pada ketika sekarang ini pun telah menikmati tidak tidak tidak sedikit sekali perubahan. Ada tidak tidak tidak sedikit jenis dan format dari suatu komputer, laksana ada komputer yang mempunyai desain yang anggun dan tipis tetapi mempunyai spesifikasi yang paling hebat.


Hal tersebut pun didukung oleh canggihnya teknologi jaringan pada ketika ini, sebab dapat menghubungkan satu komputer dengan komputer lainnya, bahkan bisa pun menghubungkannya dengan perlengkapan smartphone. Tetapi walaupun demikian, komputer yang mempunyai performa dan spesifikasi yang tinggi pun dapat menikmati hang. Dan inilah adalahpenyebab komputer tidak jarang hang:


1. Banyaknya Cache Registry
Cache registry adalahsisa-sisa dari memory yang telah dipakai oleh perangkat empuk untuk dapat dilangsungkan di suatu komputer. Umumnya sejumlah dari cache registry itu ada yang paling memberatkan, urusan itu menciptakan penyebab timbulnya masalah atau problem di dalam suatu komputer sampai komputer tersebut tidak jarang menjadi hang.

2. Kinerja dari Processor Terlalu Berat
Terlalu beratnya kinerja dari suatu processor adalahsebuah gangguan atau kehancuran hardware yang kesatu. Seperti yang kamu ketahui, sesungguhnya Processor merupakansebuah benak dari komputer. Karena seluruh hal yang dilaksanakan oleh komputer tentu selalu memakai kecepatan dan kecerdasan dari suatu processor atau CPU.

Tetapi walaupun begitu, Processor seringkali merasakan overheat, urusan tersebut dikarenakan processor sudah bekerja terlampau berat. Hal ini lah yang menciptakan komputer biasanya mudah merasakan hang. Dan di samping itu, komputer Anda juga rentan menjadi panas.

3. Adanya Gangguan Pada Sistem Operasi
Gangguan pada sistem operasi pun adalahsalah satu urusan yang menciptakan komputer menjadi tidak jarang Hang. Dan kerusakan-kerusakan dari sistem operasi tersebut seringkali disebabkan oleh virus dan pun gangguan yang terdapat pada Harddisk.

Tidak melulu terjadi di sistem operasi Microsoft Windows, namun sistem operasi laksana Linux maupun Mac juga mempunyai hal yang sama bila terjadinya hang sebab gangguan pada sistem operasi.

4. Karena Adanya Virus
Seperti dibilang sebelumnya, di antara penyebab yang sangat umum tidak jarang terjadinya hang pada suatu komputer yaitu sebab adanya virus yang menjangkit suatu komputer. Virus tersebut seringkali akan masuk ke dalam harddisk komputer tanpa anda sadari, misalnya saja seperti melewati hasil transfer file antar komputer, jaringan Internet maupun LAN, bisa masuk melewati Email, dan beda sebagainya.

Virus-virus tersebut dapat menyebabkan komputer anda menjadi hang dan lemot sebab terlalu memberatkan sistem. Ada pun virus yang bisa menghilangkan file-file kita. yang akhirnya dapat menyebabkan komputer anda menjadi hang, lagipula kalau anda menjalankan sebuah perlengkapan lunak. Maka dari itu, saya dan kamu bisa menggarap scanning pada komputer kamu di masing-masing bulannya dengan memakai Antivirus yang terbaik.



5. Harddisk Penuh
Harddisk yang sarat pun dapat mengakibatkan komputer menjadi hang dan lemot. Apalagi bila harddisk itu menjadi satu dengan sistem operasi yang anda gunakan, itulah yang akan menciptakan komputer menjadi hang dan lemot.

Hal itu dikarenakan ruang penyimpanan yang digunakan sangatlah terbatas, yang kesudahannya akan menciptakan sistem operasi tidak akan dapat bekerja secara optimal.


6. Spesifikasi Software yang Berat
Yang menciptakan komputer tidak jarang terjadi hang yakni sepesifikasi dari suatu software. Hal itu juga sehubungan dengan spesifikasi yang ada dari Hardware pada suatu komputer.

Umumnya, spesifikasi pada suatu software yang terlampau tinggi akan menciptakan komputer menjadi paling sulit guna menjalankan suatu program yang ada. Dan bila dipaksa komputer akan merasakan hang dan susah untuk dikendalikan.

Maka dari itu, guna dapat menghindari urusan tersebut, Anda mesti memakai perangkat empuk atau aplikasi yang mempunyai spesifikasi yang cocok dengan komputer kamu dan anda pun dapat menggarap upgrade pada hardware yang kamu gunakan.

7. RAM yang Kecil
Sebuah kapasitas RAM komputer adalahsuatu urusan yang paling vital dan dapat menyebabkan komputer menjadi lemot dan hang. Biasnaya kapasitas RAM yang terlampau kecil dapat menyebabkan keterampilan untuk menyimpan dan menyimak dari suatu perangkat empuk yang sedang berjalan bakal berkurang.

Efek yang terjadi juga dapat menyebabkan suatu komputer merasakan lemot dan hang. Bagi itu, saya dan kamu bisa membasuh file-file registry yang tengah digelar pada RAM kamu dan pun Anda dapat menggarap upgrade pada RAM Anda.

8. Rusaknya Chipset
Dampak dari suatu chipset yang rusak nyaris serupa dengan kehancuran yang dirasakan sebuah processor atau CPU. Hal yang sangat sering terjadi bilamana chipset tersebut bobrok yaitu komputer dapat merasakan hang dan tidak dapat lagi digunakan.

Solusi yang bisa Anda kerjakan yaitu Anda bisa mengubah chipset dari perlengkapan komputer Anda, sampai-sampai komputer kamu dapat digelar secara normal laksana biasanya.


9. Penggunaan Browser
Percayakah anda bila pemakaian Browser pada suatu komputer dapat menyebabkan komputer menjadi hang? Terlebih lagi bilamana Anda tengah melakukannya dengan memakai akses internet.

Hal tersebut dikarenakan suatu browser bakal mengkonsumsi kenangan yang paling besar sekali. Dan bilamana Anda mengeceknya kembali, Chrome, IE dan Mozilla merupakansoftware yang tidak tidak tidak sedikit mengkonsumsi kenangan pada komputer Anda. Sebuah browser dapat memakai lebih dari 3/4 kenangan yang bakal dipakainya.

10. Kehilangan File
Penyebab komputer menjadi hang yang terakhir yakni kehilangan suatu file. Kehilangan suatu file ini pun sering dinamakan dengan Missing File. Hal ini merupakansebuah situasi dimana satu file bahkan lebih yang sedang di dalam suatu perangkat empuk hilang dari direktori.

Kehilangan file tersebut dapat diakibatkan oleh sekian tidak tidak banyak hal, salah satunya yakni virus. Bagi itu, Anda mesti menggali file yang hilang itu dan lantas lakukan system recovery.

Demikianlah tulisan mengenai penyebab komputer tidak jarang hang. Sebaiknya Anda mesti menjauhi hal-hal yang diatas supaya komputer kamu semakin tahan lama untuk dipakai selanjutnya. Dan kerjakan perawatan eksklusif pada komputer kamu ya !